Senin, 17 Mei 2010

Madu dan Bekam Untuk Sakit Kepala

Dengan kandungan air yang mendominasi cairan tubuh manusia terutama darah yang sepertiga dari tubuh banyak mengalir ke kepala terutama otak maka di perlukan kestabilan cairan (tidak mengental dan tidak mengencer) maka diperlukan perlakuan berupa asupan makanan dan pengeluaran darah yang telah mengental dan mengencer akibat beberapa macam faktor eksternal.

Faktor eksternal sebagaimana dimaksudkan di atas adalah pola makan dengan kandungan gizi seimbang dan pengaruh kandungan serat, cairan, warna, kimia organik pada makanan terutama produk hewani, nabati  dan buah segar. Kemudian pola hidup keseharian berkaitan dengan aktifitas kerja dan istirahat serta kondisi lingkungan tempat tinggal yang mempengaruhi kerja otot, kekentalan dan kesegaran darah serta  sirkulasi darah.

Dari kebiasaan pola makan dan hidup keseharian akan mempengaruhi kesehatan tubuh bermula dari sirkulasi darah yang mengalir terganggu (instabilitas tekanan darah). Dan tanda-tanda darah tak mengalir baik adalah kepala pusing dan tekanan darah terganggu sehingga mengancam kesehatan organ tubuh serta kerusakan sel-sel otak. Dengan madu dan bekam, sirkulasi darah dapat dilancarkan dan ancaman gangguan kesehatan yang lebih parah dapat dihindarkan. Madu dan bekam yang bagaimana agar terapi kesehatan, perawatan dan pengobatan bekam dapat berjalan dengan optimal.


Madu Asli, yang belum dipanas-uapkan atau endapkan (pasteurisasi), dibersih-uraikan (klarifikasi) atau disaring, banyak mengandung vitamin dan mineral, merupakan produk alam dan berkhasiat, yang lebih unggul dibandingkan madu yang diproses di kalangan umum banyak tersedia.


Umumnya madu yang banyak dipasarkan telah diproses untuk memperpanjang umur simpan dan memperbaiki penampilan, dan meskipun penelitian telah menunjukkan bahwa madu ini tidak mengandung banyak manfaat untuk kesehatan, karena banyak "phytonutrisiditemukan di  madu asli sebagaimana ada di dalam sarang, sebagian besar dibuang melalui proses ini. 

Bekam, baik bekam kering maupun basah dapat membantu mengeluarkan angin dan darah yang sudah mengalami kejenuhan dalam tubuh-darah manusia karena tak mengalir dan keluar secara normal. Akibatnya  toksid atau racun dalam darah-tubuh semakin memenuhi darah dan mengganggu sirkulasi darah dan mengganggu kesehatan manusia. Terutama terjadi ketegangan hebat dan migrain di kepala. Karena sebagaimana di ungkap di awal, sepertiga darah dari produksi tubuh kita mengalir ke kepala.

Lebih lengkap dan sebagai rujukan dapat dilihat di

http://www.healthymuslim.com/articles/iiyhu-the-superiority-of-raw-honey.cfm
http://www.healthymuslim.com/articles/iszwj-hijaamah-wet-cupping-in-the-treatment-of-tension-and-migraine-headaches.cfm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar